I Love My Life travel blog

pulau sempu malang nan mempesona

Pagi itu jadi pagi yang cerah dan membahagikan untukku, karena baru pertama kalinya aku pergi ke kota malang yang awalnya kukira tak memiliki pantai.

nggak nyangka aja ternyata pantai di malang itu sangatlah indah, apalagi salah satu pantai yang menurut saya unik. jadi ada pantai di dalam sebuah pulau. hah!!!!

serius ada pantai di dalam pulau, bukannya kalau di dalam pulau namanya danau. bukan yang ini beneran pantai di dalam pulau. jadi ada pulau yang namanya pulau semp udi malang dan di dalamnya ada pantai yang namanya segaranakan.

Untuk bisa kesana saya pergi ke pantai sendang biru, dari situ saya melapor kepada ptugas setempat untuk masuk ke kawasan pulau sempu yang menjadi cagar alam dan biasanya digunakan untuk beberapa mahaasiswa atau orang untuk melakukan riset.

setelah melapor, kita akan menyebrang dengan kapal kayu yagnbisa bermuatan 10 orang dengan membayar uang nyebrang per perahu sekitar 100ribuan.

kita turun disebuah teluk yagn ada diselatan, lalu menuju utara pulau dengan menyelusuri hutan yang ada di pulau sempu.

perjalanan memakan waktu sekitar 1 atau 2 jam kalau nggak salah, dan ketika melihat indahnya pantai yagn ada didalam pulau sempu pastinya rasa lelah akan terobati.

bermain-main di pantai ini sangatlah seru, karena pantai serasa danau, eh danau serasa pantai. pokoknya indah sekali. dan disini jgua kita bisa mendirikan tenda untuk bermalam di pinggir pantai.

tapi hati-hati disini masih banyak hewan liar seperti ulah, dan kera, kala ukata petugas juga ada macan kumbang jadi tetap hati-hati ya

Entry Rating:     Why ratings?